Robere &  Associates

Tutup Mata Dengan Asuransi

page-title

Sadar atau tidak sadar masih banyak masyarakat yang tutup mata dengan asuransi seolah bukan prioritas. Walaupun jasa asuransi sudah banyak berdiri di Indonesia namun angka pengguna masih terbilang rendah. Asuransi adalah perjanjian antara pihak yang tertanggung dan ditanggung apabila suatu hari mengalami kejadian buruk dan merugikan. Rendahnya pengguna asuransi di Indonesia bisa dibilang rendah karena kurangnya pengetahuan akan kepemilikan asuransi. Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI masih ada 196,3 juta jiwa di Indonesia yang belum memiliki asuransi.

Sebagai pemakai asuransi kita akan membayar premi yang jumlahnya berbeda tergantung kesepakatan dua belah pihak. Pembayaran harus dilakukan secara rutin setiap bulannya. Diakui bahwa pengguna asuransi di Indonesia masih kecil dan rata-rata pemakai asuransi adalah kelas sosial menengah keatas. Kejadian ini sebetulnya tidak bisa terus dibiarkan, sebaiknya harus banyak disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia karena nantinya akan berhubungan dengan masa depan pemakai asuransi.

Asuransi Keluarga

Asuransi itu penting untuk melindungi diri kita, contohnya keluarga. Asuransi berhubungan dengan masalah finansial yang akan meringankan beban keluarga jika terjadi kejadian buruk yang menimpa orang-orang tersayang. Sebelum kejadian buruk datang sebaiknya kita harus mengantisipasi kejadian tidak terduga.

Asurasi Kecelakaan

Saat kita sedang berkendara dan terjadi kecelakaan maka asuransi akan melindungi kendaraan kita. Asuransi akan memberikan jaminan ganti rugi atas pembiayaan kerusakan kehilangan akibat kecelakaan atau kejadian-kejadian yang merugikan kita.

Asuransi Pendidikan

Pendidikan anak semakin lama biayanya semakin tinggi, maka perlu dipikirkan asuransi untuk masa depan anak kita. Asuransi pendidikan menjamin dana pendidikan dikala kondisi finasial keluarga sedang tidak bagus. Manfaat asuransi bagi pendidikan juga memberikan jaminan untuk kita ber investasi sebagian premi yang setiap bulan harus dibayar. Sesuai dengan kesepakatan dalam polis maka dana tunai bisa dicairkan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dan pihak asuransi akan memberikan dana secara tunai. Biasanya hasil investasi ini lebih tinggi dibandingkan tabungan pendidikan.

Perlindungan dan kepastian untuk anggota keluarga, pendidikan, kendaraan sudah pasti akan tercover. Secara mental, mempunyai asuransi membuat kita menjadi lebih lumayan tenang akan hal-hal buruk yang sewaktu-waktu dapat terjadi dalam artian tidak membuat keluarga kita terlantar. Pastikan sudah mempunyai asuransi ya!